Mengintip Aset Properti Miliarder Dunia
4 Juni 2013
KOMPAS.com - Selama ini kita hanya disuguhi berita mengenai daftar orang terkaya di dunia berdasarkan jumlah aset. Namun, pernahkan Anda mengetahui seperti apa rupa aset tersebut? Baru-baru ini situs BusinessInsider.com melansir aset-aset lahan dan properti orang-orang tajir yang masuk dalam daftar terkaya versi Forbes.

Beberapa miliarder tersebut memiliki hunian di dalam sebuah kawasan eksklusif bernama Meadow Lane di Southampton, Amerika Serikat. Kawasan ini hanya berjarak 5 mil dari pusat bisnis Manhattan. Biasanya, para miliarder ini ke luar dari Meadow Lane menuju Manhattan atau sebaliknya, menggunakan helikopter yang hanya menghabiskan waktu kurang dari 20 menit.

Meadow Lane ditahbiskan sebagai salah satu kawasan paling mahal di negeri Paman Sam ini. Tak heran karena bentuk lahannya memanjang sepanjang garis pantai Hamptons. Itulah mengapa di sini harga jual rata-rata paling rendah adalah 18 juta dollar AS (Rp 175,9 miliar).

Siapa saja orang-orang terkaya dunia yang punya mega properti sekaligus bermukim di sini?
Mereka adalah Daniel Och, CEO Och-Zipp Capital Management Group. Orang ini memiliki hunian dengan luas tanah 4 ekar senilai 20,4 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 199,4 miliar. Rumahnya sendiri yang lebih mirip istana itu seluas 7.000 kaki persegi.

Dekat dengan Daniel Och, terdapat kediaman David Koch. Ia merupakan pendiri sekaligus pemilik Koch Industries yang menempati peringkat 6 terkaya. Rumah Koch memiliki 7 kamar tidur, lapangan tennis dan kolam renang pinggir laut. Mega properti tersebut ditaksir seharga 23,2 juta dollar AS (Rp 226,7 miliar).

Jirannya adalah pengacara dan investor real estat bernama Julia Vance Carter. Orang kaya ini memiliki rumah bergaya Perancis lengkap 27,2 juta dollar AS atau setara Rp 265,8 miliar.
Sedangkan rumah termewah dan termahal dimiliki oleh pebisnis yang juga pendiri Apollo Global Management, Leon Black. Ia memborong sekaligus empat lot lahan Meadow Lane senilai 42,8 juta dollar AS (Rp 418,3 miliar).



Sumber : properti.kompas.com

 

 
Daftar (Gratis)
Login
 
Email:
Password:

dengan akun Facebook anda
Lupa password anda?